Warnet gadisnet

Warnet gadisnet

SASIS MARCEDEZ Tipe OH-1626, OH-1830, OH-1836

OH-1626

Selasa 7 Juni 2011, untuk pertama kalinya chassis OH-1626 dipamerkan didepan para pengusaha PO dipabrik Mercedes-Benz Indonesia Wanaherang - Gunung Putri Bogor. Dari pihak Mercedes-Benz diwakili oleh marketing MBIna divisi Bis, dua orang bule dari Mercedes-Benz International dan para engineer MBIna yang terkait dengan proses pengembangan dan produksi OH-1626.
 Sebelum melihat langsung chassisnya, saya sempat menyangka OH-1626 akan sama persis dengan OH-1526 kecuali beda suspensinya. Dengan kata lain, perkiraan saya OH-1626 adalah OH-1526 yang diberi airsuspension. Ternyata dugaan saya salah besar. Chassis OH-1626 dari segi typenya memang sama dengan chassis OH-1526, sama-sama memakai type "Ladder frame with a rear lower module fastened  by screw" atau chassis ladder frame yang pada bagian modul belakang (engine compartement) dibuat lebih rendah dari chassis utama dan disambung dengan baut. http://www.warnetgadis.com

OH-1830
 

OH 1830 keluaran terbaru dari Mercedes-Benz yang saat ini sedang tenar-tenarnya, tidak cuma di kalangan pengusaha bus tetapi juga para fans penggemar bus. Chassis ini memang beda dengan Chassis-chassis sebelumnya. paling mencolok adalah penggunaan teknologi frame space, dengan teknologi ini menggantikan model chassis konvensional pada umum yang menggunakan besi besar atau ladder frame.
Spesifikasi Teknis  OH-1830
Sumber : PT. Mercedes-Benz Indonesia

Engine          : OM926LA Euro III
Type             : 6 Cylinder in line
Power max   : 300 hp/2200rpm
Torque max  : 1200nm/1400rpm
Dispacement : 7201cm3
Transmission : ZF S6-1550 6 speed
Suspension   : air suspension
Steering       : ZF 8098
Tyres           : 8.25 x 22.5
Chassis ini terdiri dari 2 modul, front modul (driver compartement dan front axel) dan rear modul (rear axel dan engine compartement). Engine OH 1830 keluar dari ATPM di hubungkan dengan sebuah chassis sementara yang pendek untuk pengiriman ke karoseri-karoseri, tetapi sesampainya di karoseri akan di lepas menjadi 2 bagian, Kemudian Chassis akan di rancang dan di buat oleh karoseri dengan standart material chassis yang di awasi langsung dari pihak Mercy. 
Chassis space frame di bangun menggunakan pipa-pipa kotak (Bahan Material recomendasi dari Mercy) yang bertujuan untuk memberikan ruang bagasi yang ekstra besar, sehingga sangat cocok untuk bus pariwisata atau bis antar propinsi dimana penumpang sering membawa barang bawaan yang banyak.

OH-1836
Kemajuan taransportasi di Indonesia membuat sejumlah pabrikan chassis mengembangkan produk tipe-tipe terbaru untuk bersaing di industri transportasi di Indonesia. Salah satu pabrik yang gencar mengembangkan mesin terbarunya yaitu PT Mercedez Benz Indonesia. Berdasarkan informasi yang diperoleh redaksi, pada tahun 2010-2011 PT. MBI sukses meluncurkan tipe OH 1525 dan OH 1526 dan pada tahun 2012 ini sukses meluncurkan tipe OH 1626 dan OH 1830. Berbeda dengan tipe sebelumnya tipe OH 1626 dan OH 1830 merupakan chasiss mercedez benz yang menggunakan suspense udara yang pertama kali dipasarkan di Indonesia dan mempunyai spesifikasi 260 HP untuk OH 1626 dan 300 HP untuk OH 1830.
Setelah tipe OH 1626 dan OH 1830 di launching, penjualan dipasaran responnya cukup bagus terbukti banyak Perusahaan Otobus ternama sudah memakai produk tersebut. Namun di sisi lain mungkin OH 1626 dan OH 1830 masih terdapat kelemahan karena masih tahap pengembangan. Berdasarkan informasi yang redaksi peroleh kelemahan tersebut salah satunya pada air suspensinya yang belum ada panel otomatis sehingga pengaturan air suspensinya masih bersifat manual.

UNTUK VERSI LENGKAP (TULISAN + GAMBAR + EDIT + RAPI)
SILAHKAN DATANG KE WARNET GADIS.NET
SIMPANG SMPN 1 SITIUNG, DHARMASRAYA
08777-07-33330 / 0853-6527-3605  

0 Response to "SASIS MARCEDEZ Tipe OH-1626, OH-1830, OH-1836"

Posting Komentar