Warnet gadisnet

Warnet gadisnet

Kenampakan Alam Benua Australia Lengkap Gambar dan Penjelasan



1) Gunung
Gunung tertinggi di Australia adalah Gunung Kosciusko (2.230 m) terletak di sebelah selatan kota Sidney dekat perbatasan New South Wales dan Victoria. Gunung yang lain, di antaranya Gunung Round (1.615 m) dan Gunung Saint Mary Peak (1.165 m).


2) Pegunungan
Pegunungan yang penting di Australia adalah Great Dividing Range yang membujur ke selatan hampir di seluruh pantai timur Australia. Pegunungan ini memisahkan Pegunungan New England dan Pegunungan Alpen Australia.

3) Sungai
Sungai yang paling terkenal di Australia adalah Sungai Murray, yang merupakan sungai terbesar di Australia, dengan anak-anak sungainya, yaitu Sungai Darling, dan Sungai Murrumbidgee.

4) Danau

Danau terbesar di Australia adalah Danau Eyre di negara Bagian Australia Selatan. Danau lainnya adalah Danau Torrens dan Danau Gairdner.

5) Gurun
Di Australia terdapat gurun pasir yang luas. Gurun pasir yang terkenal adalah Gurun Victoria Besar  dan Gurun Pasir Besar.

6) Kakadu National Park

Selanjutnya adalah Taman Nasional Kakadu. Taman nasional ini merupakan kenampakan buatan karena dibuat oleh manusia. Taman nasional Kakadu merupakan taman nasional terbesar di Australia dan sudah terdaftar sebagai salah satu warisan dunia, waw hebat ya? Ada banyak keistimewaan yang akan kita lihat di taman nasional Kakadu ini, diantaranya adalah:
  • Tebing- tebing curam yang bergerugut
  • Hutan hujan yang lebat
  • Galeri seni cadas yang berusia lebih dari 50.000 tahun
  • Bunga teratai dan buaya prasejarah
  • Air terjun

0 Response to "Kenampakan Alam Benua Australia Lengkap Gambar dan Penjelasan"

Posting Komentar